Apa Saja Ciri Ciri Hamil Muda?

Anda mungkin memperhatikan tanda-tanda dan gejala awal kehamilan hanya dalam waktu satu minggu setelah pembuahan. Sebagian besar gejala awal kehamilan terjadi dalam empat minggu pertama dan tanda-tanda kehamilan pertama mungkin akan Anda alami ketika Anda mengetahui kalau Anda telah menstruasi.

Ciri ciri hamil muda memang sangat sulit diprediksi, karena memang gejalanya hampir sama dengan ketika Anda mau haid. Namun tidak perlu khawatir, karena meskipun sulit, namun Anda masih tetap bisa mengetahuinya dan memahaminya jika Anda sudah mengetahui apa saja ciri hamil muda.

Ciri Ciri Hamil Muda

Nah, di bawah ini ada beberapa ciri hamil muda yang bisa Anda pahami dengan cermat agar Anda bisa membedakan antara gejala hamil dan gejala haid, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Nyeri haid

Mungkin gejala ini tidak Anda harapkan, karena memang gejalanya hampir sama ketika Anda hendak menstruasi. Mungkin ketika Anda mengalami kondisi ini, Anda akan mengira kalau Anda mau memauski masa menstruasi dan bukan gejala hamil

2. Tummy twinges

Gejala kehamilan yang sedikit aneh, tetapi Anda mungkin merasa otot Anda hampir terjepit dari dalam atau bahkan meregang, Anda mungkin mengalami ini di satu sisi perut Anda dan kemudian di sisi lain perut Anda.

3. Perut kembung

Disebabkan oleh hormon progesteron kehamilan, Anda benar-benar dapat menunjukkan tanda-tanda benjolan bahkan sebelum bayi Anda tumbuh. Merasa kenyang dan bengkak, terutama setelah makan adalah gejala yang dialami beberapa wanita.

4. Keram perut

Ligamen Anda dapat mulai meregang sangat dini karena rahim Anda berubah bentuk dan ini dapat menyebabkan beberapa orang merasa kram perut.

5. Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Meskipun pergi ke toilet lebih sering dikaitkan dengan tanda-tanda awal kehamilan, itu juga bisa menjadi tanda infeksi saluran kemih atau kandung kemih. Ini adalah gejala awal kehamilan umum karena perubahan hormon Anda. Jika Anda merasa memiliki ISK, kunjungi dokter umum Anda.

6. Seriawan

Gejala kehamilan lain yang bisa kita kenali adalah meningkatnya kadar hormon progesteron. Yang ditandai dengan sariawan, lendir serviks yang meningkat, dan mungkin bisa keluar lebih banyak dari biasanya.

7. Mudah masuk angin

Angin yang terperangkap bisa sangat menyakitkan dan Anda bisa mengalaminya di awal kehamilan. Menghindari penyebab angin masuk pastinya dapat membuat Anda merasa lebih baik secara instan.

8. Sembelit

Gejala awal kehamilan dapat berupa timbulnya sembelit yang sekali lagi disebabkan oleh perubahan hormon progesteron Anda.

9. Diare

Kebalikan dari sembelit, Anda juga bisa menderita diare pada tahap awal kehamilan.

10. Lebih banyak air liur

Lebih banyak mengeluarkan air liur juga merupakan salah stau tanda atau gejala hamil muda. Jangan heran jika Anda akan memiliki air liur dalam jumlah yang cukup banyak dari sebelumnya, karena hal ini merupakan hal normal pada ciri atau gejala kehamilan.

11. Gusi berdarah

Tanda awal kehamilan lainnya adalah pendarahan pada gusi yang Anda perhatikan ketika Anda menyikat gigi. Ini adalah perubahan hormon yang membuat gusi Anda lebih sensitif dari biasanya terhadap bakteri dalam plak.

12. Bibir kering

Kondisi bibir kering juga merupakan gejala awal kehamilan. Hal ini dikarenakan adanya perubahan hormon, yang bisa membuat kondisi bibir Anda atau bahkan kulit berubah. Pastikan Anda terdehidrasi agar Anda tidak kekurangan cairan dalam tubuh.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *