Humidifier yang Cocok Untuk Bayi dan Keluarga

Humidifier seringkali dianggap tidak penting padahal sebenarnya humidifier dapat menjaga kelembapan udara dalam ruangan dengan baik agar kualitas udaranya juga tetap terjaga. Ruangan dengan kelembapan udara yang baik dapat membantu membunuh virus dan bakteri penyebab penyakit yang seringkali ditemukan dalam ruangan.

Untuk Mom yang memiliki bayi di rumah dan khawatir tentang masalah kecil si kecil apalagi di tengah pandemi ini, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan untuk memperbaiki kualitas udara di rumah dengan menyediakan humidifier. Jadi bukan hanya memperhatikan apa yang dikonsumsinya saja namun juga memperhatikan kebersihan udara dalam rumah.

Tidak peduli apakah ruangan tersebut menggunakan AC atau kipas angin, bisa saja kuman tetap ada yang tidak terlihat hidup di lingkungan kita dan menempel pada permukaan barang. Maka dari tiu bisa mencoba alat yang efektif menjaga kelembapan sehingga kuman dan bakteri tidak berani datang dan hidup di lingkungan yang tidak cocok dengan mereka. Ada salah satu alat yang dapat membantu Mom dalam menyelesaikan masalah ini yaitu Dr Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier.

Humidifier dari Dr Brown’s mampu membantu menjaga kebersihan dan kelembapan udara dengan baik. menariknya, alat ini bahkan dapat difungsikan sebagai diffuser karena terdapat tempat khusus di mana Mom bisa memasukkan essential oil sehingga membuat aroma ruangan lebih wangi dan juga membuat tubuh rileks serta nyaman ditempati.

Alat ini akan membantu Mom membersihkan udara dan partikel debu dengan lebih baik dan praktis atau sebagai air purifier. Jadi, alat ini memiliki banyak fungsi bahkan bisa dibilang fungsi yang ada dalam 3 alat bisa ditemukan dalam 1 alat ini.

Manfaat Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist

Apabila rumah Mom menggunakan AC, bisa juga menggunakan alat ini untuk menetralkan udara yang dikeluarkan oleh AC. Ultrasonic Cool Mist mampu menjaga kebersihan udara di rumah. Selain untuk membersihkan udara, alat ini juga bisa digunakan untuk:

  1. Melindungi mata dari iritasi karena kotoran.
  2. Membunuh dan menjatuhkan partikel-partikel virus dan debu yang menjadi penyebab buruknya kualitas udara.
  3. Mencegah radang tenggorokan karena infeksi bakteri atau virus.
  4. Mengurangi iritasi yang diakibatkan oleh debu pada saluran pernafasan.
  5. Menjaga kebersihan udara dalam ruangan.
  6. Menjaga kebersihan udara yang kotor karena filter AC.
  7. Menjaga kelembapan kulit karena udara yang cukup lembab.

Keunggulan Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Cara kerja Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier yaitu dengan meniupkan uap air ke udara. Karena merupakan humidifier, alat ini mengeluarkan uap yang dingin atau disebut cool mist sehingga suhu ruangan akan terasa lebih sejuk dan adem meskipun tidak menggunakan AC sekalipun.

Mungkin Mom ragu dengan alat ini karena menganggap bahwa humidifier umumnya berukuran besar dan memakan tempat. Namun tidak dengan humidifier Dr. Brown’s karena ukurannya sangat minimalis dan pastinya memiliki desain yang elegan dan cantik sehingga cocok diletakkan di ruangan manapun.

Penggunaan humidifier ini sangatlah praktis. Hanya cukup menekan 1 tombol saja untuk mengaktifkannya, semua orang bisa menggunakannya dengan mudah. Apabila ingin menyesuaikan kecepatan uap, maka bisa memutar tombol tersebut hingga ke kecepatan yang diinginkan.

Untuk melihat kapasitas air dalam tangki, terdapat lampu indikator di mana apabila air dalam tangki sudah habis maka indikator akan menunjukkan warna merah sedangkan apabila air sudah cukup dan alat bisa dinyalakan dengan aman maka lampu indikatornya akan berwarna hijau. Apabila lampu sudah menunjukkan warna merah, sebaiknya segera isi dengan air untuk menghindari kerusakan pada alat.

Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier dilengkapi dengan Nozzle Mist agar uap dingin dapat diarahkan ke segala arah hingga 360°. Ini menjadi salah satu fitur yang dilirik banyak orang karena pada umumnya humidifier hanya dapat menyemburkan uap ke 1 arah saja. Dengan menyemburkan uap ke segala arah memastikan seluruh udara di sudut ruangan lebih bersih.

Nozzle Mist ini juga bisa dijadikan sebagai diffuser essential oil yaitu hanya perlu meneteskan essential oil ke dalam sumbu. Alat akan menguapkan air yang telah tercampur dengan essential oil tersebut secara otomatis. Ruangan akan menjadi lebih nyaman.

Setelah indikator berwarna merah, Mom tentu harus segera menambahkan air ke dalamnya. Namun untuk mencegah kerusakan, alat ini akan mati secara otomatis apabila air telah habis sehingga alat tidak rusak dan Mom bisa menghemat listrik.

Meskipun begitu, alat ini juga hadir dengan kapasitas tangki yang besar yaitu 3,8 Liter yang dapat digunakan hingga 30 jam. Ini tentu menjadi keunggulan karena Mom tidak perlu repot selalu mengecek alat dan mengisi air dalam tangki. Air dalam tangki bisa saja bertahan lebih lama apabila Mom mengatur agar uapnya tidak menyembur dengan kencang.

Lalu bagaimana dengan daya yang dibutuhkan untuk menjalankan alat ini? Tagihan listrik Mom tidak akan bengkak karena alat ini sangat hemat listrik hanya membutuhkan 22W saja. Alat ini sangat ramah lingkungan sehingga dapat diletakkan pada ruangan bayi selain untuk menjaga udara ruangan bayi tetap bersih, alat ini tidak mengeluarkan suara bising sehingga si kecil tidak akan terganggu.

Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier bukan hanya cocok sebagai humidifier di ruang keluarga namun juga sebagai humidifier bayi agar si kecil terhindar dari kuman dan bakteri akibat udara ruangan yang buruk. Untuk menjaga kesehatan bayi, Mom juga bisa mencoba produk-produk lain dari Dr. Brown’s yang berkualitas.

 

You may also like...